Jumat, 09 Februari 2018

Pemulangan Cak Percil dan Cak Yudho Tinggal Tunggu Waktu

SHARE
Banyuwangi, Motim. Dua orang pelawak Indonesia asal Kabupaten Banyuwangi  Deni Afriandi (Cak Percil) dan Yudo Prasetyo (Cak Yudho) diadili oleh pemerintah  Hongkong saat memenuhi undangan dari persatuan Buruh Migran asal indonesia di negara tersebut.

Menurut kabar terakhir yang diperoleh dari ketua Bumiwangi, mereka sudah tak ada masalah. Kedua pelawak tersebut saat ini sudah berada di Konsulat Jendral Republik Indonesia.
Dari kasus yang menimpa warga Banyuwangi ini, dia langsung melakukan koordinasi dengan BNP2TKI, pihaknya juga sudah menghubungi Cak Percil melalui sambungan telepon.

"Kata asistennya sudah tak ada masalah. Mereka baik - baik saja, tinggal menunggu proses pemulangan," jelas Mariatul Qibtiyah ketua aktivis buruh migran tersebut, Kamis (8/2) kemarin.

Selain menghubungi kedua pelawak tersebut, Mariatul Qibtiyah juga sudah berkoordinasi dengan Pujiati, ibu kandung Cak Percil warga Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Pihak keluarga berharap pemerintah Indonesia bisa membantu permasalahan tersebut.

"Percil tinggal di Blitar bersama istrinya. Sedangkan orang tuanya tinggal di Banyuwangi. Kami akan tetap membantu permasalahan tersebut," pungkas aktivis Buruh Migran yang juga sebagai wakil rakyat dapil 3 Banyuwangi Fraksi PKB. (yud)

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: